Minggu, 04 September 2016

Obat Agar Bisa Istiqamah dalam Taubat

SETIAP penyakit ada obatnya dan setiap penyakit ada ahli yang dapat menangani untuk menyembuhkannya. Obat penyakit badan dan tubuh bisa diserahkan kepada dokter. Tetapi penyakit hati hanya bisa diobati dengan kembali kepada agama yang benar.

Hati yang lalai merupakan pokok segala kesalahan. Dan penyakit hati ini lebih banyak dari penyakit badan, karena orang tersebut tidak marasa bahwa dirinya sedang sakit. Dan akibat dari penyakit ini seolah-olah tidak tampak di dunia ini. Adapun obat mujarab bagi penyakit hati sesudah ia kembali kepada agama yang benar ialah :

1. Mengingat ayat-ayat Allah yang menakutkan dan mengerikan tentang siksa yang pedih bagi orang-orang yang berbuat dosa dan maksiat.

2. Membaca hikayat nabi-nabi para salafus shalih serta musibah-musibah yang menimpa mereka dan umatnya akibat dosa yang mereka lakukan.

3. Selalu mengingat bahwa setiap dosa dan maksiat mempunyai akibat jelek di dunia maupun di akhirat.

4. Senantiasa mengingat ayat-ayat dan hadist-hadist yang mengisahkan tentang siksa-siksa dari satu persatu dosa, seperti dosa minum khamar, riba, zina, ghibah dan lain-lain.

5. Membaca istighfar dan sayyidul istighfar setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar