Rabu, 28 September 2016

Hidup Ini adalah Ujian

SESUNGGUHNYA setiap fase dalam hidup ini adalah ujian. Selama kita hidup, ujian akan selalu membersamai kita. Entah itu ujian berupa hal yang menyenangkan ataupun ujian berupa hal yang menyakitkan. Semuanya adalah ujian.

Ujianlah yang akan membuat kita belajar akan banyak hal. Karena melalui sebuah ujian, Allah hendak menyampaikan hikmah-hikmah-Nya kepada kita. Kita akan tumbuh menjadi orang yang lebih baik ketika kita bisa lulus dalam ujian kehidupan yang Allah berikan.

Kelak, kita akan tumbuh dengan pemahaman hidup kita yang lebih baik. Melalui ujian itu, Allah akan sertakan kemampuan-kemampuan hebat yang sebelumnya sangat sulit untuk kita taklukkan. Salahsatunya adalah kemampuan diri mengendalikan perasaan ketika ujian itu datang.

Melalui serangkaian ujian yang pahit ini, kelak kita akan bersyukur karena adanya hari ini. Karena dengan ujian-ujian inilah Allah membentuk kita menjadi manusia-manusia yang berjuang dalam kehidupannya. Bukan hanya menjadi orang yang lalai dalam angan-angan kosongnya.

Maka, bersyukurlah atas ujian yang hari ini Allah hadirkan. Karena esok hari, ujian ini akan menjadi sebuah kisah yang menarik bagi anak-cucu kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar