Minggu, 04 September 2016

Aku Mengingkari Semua yang Engkau Katakan padaku

Abdul Aziz bin Daud pernah berkata, “Pada suatu hari ketika aku sedang berada di rumah seseorang yang sedang naja’, aku berusaha untuk membimbing dia mengucapkan kalimat tauhid, “La Illa Ha Illa Allah” di kuping orang tersebut dan memintanya untuk mengikuti perkataanku.

Akan tetapi, betapa terkejutnya aku karena dia tidak mau meengatakan kalimat tersebut, malah ia mengatakan, ‘Aku mengingkari semua yang engkau katakan kepadaku.’ Dan setelah mengucapkan kalimat tersebut kemudian dia meninggal tanpa sempat mengucapkan kalimat tersebut.

Alhasil, orang tersebut meninggal dalam kekufuran sebagaimana yang dia yakini dan katakana di akhir hidupnya.

Sesudah kejadian itu, akupun bertanya kira-kira dosa apakah yang dilakukaan oleh orang tersebut sehingga lidah dan hatinya mengingkari keesaan Allah SWT. kemudian teman-temannya menjawab bahwa laki-laki itu adalah pecandu dan peminum arak atau minuman-minuman keras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar