Jumat, 17 Maret 2017

Banyak Rahasia Hidup Tak Terungkap Manusia

Tausiyah Senja

#Banyak Rahasia Hidup Tak Terungkap Manusia#

Assalamu’alaikum

Saudaraku seiman, Banyak rahasia kehidupan (life secret) ini yg tdk dpt diungkap oleh akal manusia yg terbatas. Apa yg tlh terjadi, masalah yg sedang dialami & kondisi masa depan yg tak pernah pasti adl bagian dari proses kehidupan yg hrs dilalui oleh manusia. Ada sesuatu yg dipersiapkan secara matang & direncanakan dgn rapi tp tdk dpt terwujud menjadi sebuah kenyataan. Sebaliknya ada pula sesuatu hal yg tdk pernah ia rencanakan sebelumnya & tdk terbetik dlm jalan fikiranya tetapi saat ini terjadi & sedang ia alami.

Tak heran ada ungkapan menyatakan, manusia boleh berencana tp Allah SWT yg menentukan. Hal ini bukan berarti manusia tdk perlu berencana tp bertawakkal sembari berencana utk kehidupan yg lbh baik. Kehidupan manusia berada dlm genggaman kekuasaan Allah SWT. Seluruh perkara yg terjadi dialam semesta ini tlh diketahui oleh Allah SWT dlm kitab Lauh Al-mahfudz 50.000 thn sebelum diciptakan. Menyandarkan setiap kata & perbuatan kpd standart ridha Allah SWT berupa halal & haram adl kewajiban setiap hamba yg kelak akan dipertanggung jawabkan dihari kiamat kelak. Sedangkan ketetapan hasil merupakan hak & otoritas dari Allah SWT.

Allah SWT berfirman, “Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat dan Dia-lah yang menurunkan hujan, Dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.”(QS.Luqman:34).

Wallahu a’lam

By : Tommy Abdillah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar