Selasa, 10 Januari 2017

Bersyukur Dengan Masalah

Tausiyah Senja

#Bersyukur Dengan Masalah#

Assalamu’alaikum,

Saudaraku seiman, Menjalani kehidupan ini memang penuh dgn onak & duri. Pepatah Minang mengatakan : “Jauah bajalan banyak diliek, lamo hiduik banyak diraso.” Artinya semakin jauh menempuh perjalanan maka semakin banyak pula yg diperhatikan. Semakin lama menjalani kehidupan maka beragam masalah tlh dirasakan

Adakalanya kita perlu menangis agar kita tahu bhw hidup ini tak hanya tertawa. Adakalanya kita perlu tertawa ringan agar kita tahu mahalnya nilai air mata. Bersyukurlah kpd orang yg menyakitimu karena dia yg membuatmu selalu tabah. Bersyukurlah kpd orang yg tlh mengacuhkanmu karena dia yg menjadikanmu berdikari. Bersyukurlah kpd yg tlh menjatuhkanmu krn dia yg tlh menguji kemampuanmu. Bersyukurlah kpd orang yg tlh mendzholimu krn dia yg tlh menguji kesabaranmu.

Dibalik kesulitan akan ada kemudahan, dibalik kesedihan akan ada kebahagiaan & dibalik masalah hidup akan ada pelajaran sangat berharga yg tak dpt dinilai dgn uang.

Allah SWT berfirman, “Atau siapakah yg memperkenankan (doa) orang yg dalam kesulitan apabila ia berdoa kepada-Nya, dan yg menghilangkan kesusahan.” (QS.An-Naml: 62).

Wallahu a’lam

By : Tommy Abdillah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar